Cara Pengobatan Wasir Berdarah

Cara Mengobati Wasir Berdarah -  Pengobatan utama adalah untuk memperbaiki gangguan usus yang menyebabkan wasir berdarah terutama sembelit, diet kaya serat (biji-bijian, buah-buahan, sayuran), terkait dengan hidrasi yang memadai.jika itu tidak cukup, dokter mungkin meresepkan obat pencahar atau obat atau beberapa krim yang mengandung gkortikosteroid (Doxiproct, Scheriproct, dll).
Pada wanita hamil, pengobatan hanya bertujuan untuk meredakan gejala, sampai kembali normal, dalam waktu tiga sampai enam bulan. Ada banyak pengobatan yang sangat mahal, termasuk terapi laser, suntikan dan krim. Namun, perlu diketahui bahwa mengubah beberapa kebiasaan makan dan meningkatkan fisik membantu latihan dapat menghilangkan wasir berdarah.

Berikut tips cara mengobati wasir berdarah :

  • Rendam diri Anda dalam air hangat. Untuk mengurangi iritasi untuk menghilangkan rasa sakit dan membantu pembuluh darah Anda mengempis, rendam wasir Anda dalam air hangat sekitar 15 sampai 20 menit 3 kali sehari. Baca Juga : Obat Wasir Berdarah
  • Terapkan kompres es pada wasir. Hati-hati untuk tidak menerapkan es langsung pada wasir. Sebaliknya, bungkus dengan handuk atau kain bersih sebelum Anda menekan lembut pada wasir Anda. Jangan biarkan waktu terlalu lama, karena es dapat merusak kulit Anda, Ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dengan mengurangi peradangan, Ini juga akan menyempitkan
  • pembuluh darah, yang membantu menghentikan wasir berdarah.
  • Oleskan krim topikal. Mencoba krim topikal yang mengandung phenylephrine untuk mengencangkan pembuluh darah dan mengurangi perdarahan. Anda juga dapat menerapkan krim untuk menghilangkan rasa sakit, iritasi dan gatal (yang dapat menyebabkan perdarahan).
  • Gunakan kertas toilet lembut dan menahan keinginan untuk menggaruk. Terlalu kasar kertas toilet dapat mengiritasi dan merusak kulit lebih. Untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi iritasi, gunakan tisu basah. Baca Juga : Obat Wasir 
  • Ambil suplemen untuk mengurangi perdarahan. Diskusikan selalu dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen, terutama jika Anda sudah minum obat. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, Anda juga harus berbicara dengan dokter Anda. Mengurangi tekanan pada wasir. Hal ini dapat membantu Anda mencegah atau meringankan wasir berdarah. Mengikuti diet kaya serat untuk melunakkan tinja dan mengurangi sembelit. Cobalah untuk makan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian atau mengambil suplemen diet. Anda juga harus menghindari duduk untuk waktu yang lama karena hal ini dapat meningkatkan tekanan pada vena
  • wasir, yang dapat menyebabkan perdarahan.

Apa itu Wasir ?
Ambeien adalah benjolan di daerah anus, yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di daerah ini. Hal ini lah yang dapat mengakibatkan wasir berdarah dan mengakibatkan rasa gatal. Wasir berdarah adalah kondisi umum yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terlalu berbahaya. Wasir berdarah terjadi ketika jaringan membengkak, melemah dan muncul struktur yang mendukung mereka. Hasilnya adalah pembengkakan yang meluas ke daerah anus. Wasir dapat terjadi pada semua usia, terutama mempengaruhi orang tua dan diantara orang-orang muda dan wanita hamil.   Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah Di Apotik

Gejala Wasir
Gejala utama dari wasir berdarah adalah adanya pendarahan pada anus, nyeri dan gatal pada anus yang lama kelamaan akan semakin parah dan menyebabkan infeksi kulit.

Penyebab Wasir
Beberapa orang akan khawatir setelah mereka tau bahwa mereka mengalami wasir berdarah karena hal ini bukan masalah biasa sebab adanya pendarahan di wilayah dubur. Beberapa orang juga mungkin salah menafsirkan bahwa darah berasal dari tinja itu sendiri. Ini mungkin bukan kasus yang asing bagi mereka yang memiliki pengetahuan tentang wasir, lain halnya pada mereka yang mengalami masalah ini untuk pertama kalinya. Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah Ampuh 

Kebanyakan penderita sering mengabaikan wasir yang tidak berdarah. Tetapi setelah kondisi tersebut semakin parah dan mengalami perdarahan, mereka jadi tahu bahwa sesuatu yang lebih buruk telah terjadi.
Pada kasus wasir berdarah ini penderita sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Dokter akan mengidentifikasi dan menjelaskan apa jenis wasir penderita. Wasir berdarah biasanya terjadi akibat garukan, sembelit, jaringan yang melemah, diare, obesitas dan kehamilan. Baca Juga:  Jual Obat Wasir Berdarah  

Salah satu gejala wasir yang umum adalah gatal di bagian dubur. Gatal pada daerah wasir ini merupakan kondisi yang tidak nyaman dan tidak tertahankan bagi sebagian orang, ini adalah alasan mengapa mereka menggaruk daerah yang terkena wasir. Tindakan menggaruk daerah wasir ini menyebabkan kulit dubur bengkak dan pecah.
Lama kelamaan daerah terkena wasir akan berdarah dan darah berwarna merah terang akan mengucur. Warna merah terang darah menunjukkan bahwa perdarahan terjadi di arteri. Sedangkan darah berwarna gelap umumnya terkait dengan pembuluh darah dan ini bisa berarti bahwa pendarahan tidak
disebabkan oleh wasir tapi oleh sesuatu yang lain.

Berikut Adalah Artikel lain tentang manfaat Daun Ungu yang terbukti mampu meringankan Gejala Wasir

Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu, hijau dan belang-belang putih. Varietas yang sering digunakan UNTUK wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut : Pudin (Simalur, Sumatera), Daun ungu (Jawa Tengah), Handeleum (Sunda), Karaton (Madura), Temen (Bali), Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate), dan Dongo-dongo (Tidore).

Potensi Tanaman Daun Ungu
Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias, dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir. Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid, pektin, asam formiat, glikosida, steroid, saponin, tanin.

Penggunaan Empiris
Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid).

Kurang mengkonsumsi serat dapat mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pemicu timbulnya wasir.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.
Silahkan Konsultasikan Keluhan Anda