Ramuan Obat Wasir Berdarah

Sakit Perih Keluar Darah Dari Anus Ketika Bab dan ada benjolanya di anus? maka anda harus waspada Walaupun umumnya buang air besar berdarah disebabkan oleh kondisi ringan atau tidak berbahaya, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang mewajibkan Anda untuk segera mencari pertolongan medis, yaitu ketika darah yang keluar begitu banyak sampai-sampai membuat badan menjadi lemas.
Buang air besar yang normal seharusnya tidak mengeluarkan darah. Buang air besar dengan darah dapat menjadi pertanda dari beberapa jenis penyakit, seperti infeksi (disentri), wasir/hemoroid, polip usus besar, gastritis erosif (perlukaan pada lambung), kanker usus besar, sirosis hepatis (akibat pecahnya varises esofagus), inflamatorry bowel disease, lecet pada daerah anus karena feses yang keras, dan lain lainnya. Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah Ampuh
BAB dengan darah yang berwarna hitam dapat disebabkan oleh gangguan pada saluran cerna bagian atas, seperti pecahnya varises esofagus pada penderita sirosis hepatis dan gastritis erosif. Sedangkan BAB dengan darah berwarna merah segar pada feses kemungkinan akibat kelainan yang terjadi di saluran cerna bagian bawah kanker kolon, wasir, disentri, dan sebagainya. Bagaimanakah dengan darah yang terdapat pada keluhan Anda? Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah Di Apotik
Wasir/ambeien atau dalam bahasa medis disebut hemorrhoid merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau dubur/anus. Keadaan ini umumnya ditandai olehadanya benjolan di dubur. Berdasarkan atas asal benjolannya, hemorrhoid dapat dibedakan menjadi hemorrhoid internal dan hemorrhoid eksternal.
Hemorrhoid eksternal dapat terlihat dari luar tanpa menggunakan alat apa-apa, umumnya akan menimbulkan keluhan nyeri, dapat terjadi pembengkakan dan iritasi. Jika terjadi iritasi, gejala yang ditimbulkan adalah berupa gatal. Hemorrhoid interna muncul didalam rektum, biasanya tidak nyeri. Perdarahan dapat timbul jika mengalami iritasi. Perdarahan yang terjadi bersifat menetes.Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah 
Hemorrhoid dapat dikelompokkan menjadi :
  • Grade I: wasir tidak keluar dari rektum
  • Grade II: wasir prolaps (keluar dari rektum) pada saat mengedan, namun dapat masuk kembali secara spontan
  • Grade III: wasir prolaps saat mengedan, namun tidak dapat masuk kembali secara spontan, harus secara manual (didorong kembali dengan tangan)
  • Grade IV: wasir mengalami prolaps namun tidak dapat dimasukkan kembali
Bagaimanakah gejala yang Anda alami? apakah terdapat benjolan pada anus? apakah benjolan dapat keluar masuk dengan sendiri atau menetap? apakah terasa nyeri?

Ramuan Obat Wasir Berdarah
Jika keluhan yang Anda alami hanya berupa bab berdarah tanpa adanya benjolan dan nyeri, kemungkinan hemorrhoid/wasir yang Anda alami adalah hemorrhoid interna. Namun untuk memastikannya dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung.
Hemorrhoid interna derajat I dan II masih dapat ditangani dengan Obat wasir berdarah alami dan tradisional. Namun hemorrhoid interna derajat III dan IV serta hemorrhoid eksterna memerlukan tindakan bedah untuk penangannya. Jadi tidak semua kasus wasir/hemoroid membutuhkan tindakan operasi.
Untuk menyembuhkan wasir biasanya dapat dilakukan dengan jalan operasi, namun ada beberapa Cara membuat Obat wasir berdarah sendiri untuk mengobati wasir. Maka dari itu, jika Anda adalah salah satu penderita penyakit ini maka jangan biarkan penyakit Anda hingga berlarut-larut menahun. Lakukan pengobatan tradisional yang mudah dan cepat untuk mengobati wasir.
Untuk mengobati wasir dengan cara dan ramuan herbal tradisional ini, maka siapkan bahan-bahan berikut ini:
• Beberapa daun jambu yang masih muda.
• Biji pisang klutuk (pisang yang banyak memiliki biji)
Cara membuat:
Setelah bahan-bahan tersebut siap, maka mari kita membuat ramuan obat untuk mengobati wasir atau ambeien dengan menggunakan resep tradisional. Caranya adalah pertama-tama jambu dan pisang dicuci hingga bersih. Tanpa dikupas kulitnya, pisang klutuk lalu langsung diparut untuk dicampurkan dengan daun jambu yang sudah ditumbuk hingga halus.
Lalu minumlah campuran parutan pisang klutuk yang sudah diparut dan dicampurkan dengan daun jambu yang ditumbuk itu secara rutin. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, jika penderita ambeien merasa sudah sembuh dan tidak merasakan sakit di bagian dubur lagi maka sebaiknya tetap merutinkan meminum ramuan tersebut agar tubuh tetap sehat dan tidak terkena wasir. ini adalah salah satu Obat wasir berdarah herbal dari tanaman yang dapat anda buat sendiri, masih banyak tanaman di sekitar rumah yang bisa kita manfaatkan untuk membuat obat wasir.
Perlu diketahui bahwa penyembuhan sempurna Obat wasir berdarah saat BAB adalah dengan melakukan terapi operatif dan perubahan gaya hidup. Perubahan gaya hidup dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya keluhan. Berikut adalah beberapa modifikasi gaya hidup yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:
Minum banyak air, makan makanan yang mengandung banyak serat (buah, sayuran, sereal, suplemen serat, dll) sekitar 20-25 gram sehari. Makanan yang mengandung banyak serat, akan membantu tubuh membentuk tinja yang lebih lunak. Jenis makanan tersebut, diantaranya adalah kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Hindari atau kurangi makanan yang tidak atau hanya sedikit mengandung serat, seperti keju, daging, dan makanan yang mengalami pemrosesan (misalnya diasap). Sebaiknya  jumlah konsumsi makanan tinggi serat ini dilakukan secara bertahap, awalnya hanya sedikit, lalu ditingkatkn sedikit-sedikit. Hal ini perlu dilakukan karena jka saluran cerna belum terbiasa dengan serat yang dimakan, justru akan menimbulkan keluhan kembung.
Selain menjaga makanan yang anda makan, beberapa kegiatan juga akan mencegah wasir. Kegiatan itu diantaranya :
  • Berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik akan membantu menstimulasi aktivitas usus
  • Jangan menunda melakukan BAB dan membatasi mengedan sewaktu buang air besar.
  • Penggunaan celana dalam yang ketat dapat mencetuskan terjadinya wasir dan dapat mengiritasi wasir yang sudah ada.
  • Penggunaan jamban jongkok juga sebaiknya dihindari.
  • Menghindari penggunaan laksatif (perangsang buang air besar). Obat-obat ini hanya digunakan sebagai cara terakhir, jika cara-cara di atas tidak berhasil.
Silahkan Konsultasikan Keluhan Anda
Artikel Terkait: